Resetter Printer Epson Stylus R220, R230 Blinking

Berikut ini saya sharing Software Resetter Printer Epson R220 dan R230 atau Epson Printer Adjustment Program R220 dan R230. Caranya hampir sama dengan Cara Reset Printer Epson C45, C90, C58 dan Cxx. Namun ada beberapa hal yang harus Anda edit pada PC Anda supaya Software ini dapat bekerja dengan baik. Cara-cara Settingnya sudah terdapat include pada Software tersebut, Anda tinggal Download membacanya.
Sebenarnya Resetter Software ini merupakan Software Trial tetapi setelah melalui proses modifikasi akhirnya dapat dipergunakan seterusnya dengan melakukan Setting PC.
Nah untuk Resetter Software Epson Printer atau Adjustment Program R220 dan R230 :
Download Resetter Epson R220 dan R230

Sedangkan untuk Reset Cartridge tinta printer-printer di atas : 
SSC Service Utility, Cara Reset Cartridge Printer Epson C45. Artikel ini saya Upload karena cukup banyak pengunjung yang menanyakan dan memiliki masalah dengan printer Epson c45 khususnya tentang cara Reset Ink (tinta) Cartridge-nya. Biasanya saat tinta printer kita (epson c45) habis langsung saja kita ambil suntikan yang biasa dipakai oleh pak Dokter terus kita isi tinta. Kalau saya biasa nyuntiknya dari kepala cartridge-nya… jadi jarum suntiknya saya lepas dulu. Penyuntikan disudahi setelah ada tetesan tinta dari bagian lubang pernapasan di atas  Ink Cartridge. Setelah itu kita pasang lagi pada printer. Nah… masalah biasanya terjadi di sini.
Biasanya Ink Monitor Cartridge Epson c45 akan mendeteksi bahwa tinta masih kosong padahal baru diisi penuh sehingga printer belum bisa digunakan untuk nge-print. Nah… untuk mengatasinya harus dilakukan Reset pada Cartridge tinta Printer Epson c45 tersebut. Ada 2 cara untuk melakukan Reset Cartridge tersebut yaitu :
Pertama menggunakan Hardware (peralatan) Resetter Ink Cartridge Epson c45. Alat ini dulu banyak dijual di toko-toko komputer beberapa saat setelah keluar printer epson c45. (saya tidak tahu sekarang masih ada dijual apa tidak). Dengan alat ini kita bisa dengan mudah melakukan Reset Ink Cartridge Printer Epson c45. Tinggal tancap saja ke Cartridge dan tunggu lampu menyala berkedip dari merah menjadi hijau dan Cartridge siap digunakan. Seperti ini alatnya :
Di dalamnya terdapat baterai. Tetapi karena baterainya habis dan supaya nggak usah bolak-balik masang baterai akhirnya saya oprek-oprek. Dalamnya saya pasang Stabilisator 5.0-Volt sehingga bisa dikasih tegangan dari luar pakai adaptor 9.0-Volt. Makanya ada dua kabel keluar merah sama hitam.
Kedua menggunakan Software SSC Service Utility_v4.30. Sebuah Software yang dapat digunakan untuk melakukan Reset pada Ink Cartridge Printer Epson berbagai jenis termasuk Epson c45. Berikut silahkan di DownloadSoftware dan Panduan Instalasi serta Penggunaannya.
Software SSC Service Utility_v4.30 dan Panduannya


source : http://oprekzone.com/

0 Response to " "

Posting Komentar

Powered by Blogger