By: Semutlanank
Judul Ebook : Berbisnis dengan hati
Pengarang : KH. Abdullah Gymnastiar & Hermawan  Kartajaya
Jumlah halaman : 48
Format Ebook : Zip

Kata Pengantar Penulis : 
Saudara  –  saudaraku,  andaikata  tujuan  sudah ditetapkan  sepelan  apapun kita bergerak  insyaallah merupakan suatu kemajuan. Tapi bagi orang yang  tujuannya tidak tetap, segigih apapun bergerak bisa jadi menuju kehancuran.

Oleh karena itu kalau kita berbicara bisnis itu tergantung tujuannya apa. Ada yang tujuannya hanya uang, ada yang tujuannya kepuasan. Tapi sebagai muslim paling tidak  ada  tiga  tujuan  yang  harus  kita  pahami  sebagai manusia  yang  diciptakan Allah.

Pertama,  kita  diciptakan oleh  Allah untuk  menjadikan  segala aktifitas  kita sebagai ibadah.  Itu  artinya  bisnis  bagi  kita adalah  ibadah, bukan  semata  – mata mencari uang.

Kedua, tugas hidup kita menjadi khalifah. Kita diberi kesempatan hidup di dunia satu kali  oleh  karena  itu  kita  harus  berkarya  seoptimal mungkin,  sehingga  saat kematian kita kelak adalah puncak kita berkarya dalam hidup ini yang bermanfaat bagi peradaban manusia, mensejahterakan diri dan mensejahterakan orang lain.
Ketiga,  tugas kita dalam bahasa agama disebut dakwah. Artinya apapun aktifitas yang  kita  lakukan harus  menjadi  pencerminan  pribadi  pribadi  yang  menjadi teladan dalam kebenaran. ini penting, ibadah, khalifah dan dakwah.

Saudaraku, ada orang yang sibuk dengan membanting tulang demi mencari sesuap nasi. Ini rugi, sudah tulang yang dibanting hanya sesuap yang dicari. 

Semoga Ebooknya bermanfaat. Amin

0 Response to " "

Posting Komentar

Powered by Blogger