Software NetWorx


Tool yang mudah dan gratis dalam penggunaannya yang akan membantu Anda mengetahui dan mengevaluasi secara obyektif kapasitas bandwidth yang Anda gunakan pada saat Anda terhubung dengan jaringan.

NetWorx dapat membantu Anda mengidentifikasi sumber masalah yang kemungkinan terjadi pada jaringan dan memastikan Anda tidak melebihi kapasitas bandwidth yang disediakan oleh ISP, atau menelusuri aktivitas mencurigakan yang akan menyerang jaringan komputasi Anda dengan trojan atau pun serangan para hacker.

Program kecil ini juga dapat memonitor berbagai perangkat yang terkait dengan koneksi jaringan Anda atau koneksi jaringan yang spesifik, seperti perangkat Ethernet atau PPP.

Selain itu, tool ini memiliki fitur berbasis visual dan sound alert, dengan fitur tersebut Anda dapat mensetting sinyal apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan terhadap koneksi jaringan Anda, dan secara otomatis men-disconnect jaringan dan mematikan (shut down) sistem.

Sistem operasi: Windows 2000/XP/Vista
File size: 1.6 MB

Download Installer


File size: 1.5 MB

Download Portable


Software Zipeg for Windows 2.8.0.1017


Zipeg adalah tool yang sederhana dan gratis dalam melakukan kompresi, mengekstrak, dan membuka format file, seperti ZIP, RAR, ARJ, LHA, 7z dan masih banyak lagi.

Tool ini juga dapat melihat secara preview file atau foto dalam format aslinya sebelum di compress (.jpg, .png). Beberapa format file yang didukung, antara lain: ZIP, RAR, ARJ, LHA/LZH, 7z, TAR, GZ, TGZ, BZIP2, CPIO, RPM, ISO, CHM, Z.

File size: 1.2 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows All

Download

Software JAlbum 8.5.3


Perangkat lunak ini untuk menciptakan galeri foto dan dapat dijadikan web album, sehingga Anda dapat melihat secara online. Tidak perlu tool tambahan untuk melihatnya secara online, hanya browser.

Tidak seperti yang berbasis "sever side", JAlbum dapat dilayani dengan hanya server web biasa tanpa harus dukungan dari kode script yang njelimet. JAlbum juga dapat digunakan untuk membuat album foto digital yang akan Anda simpan dalam media CD/DVD.

Dengan JAlbum, Anda dapat menentukan tampilan dari album digital Anda secara umum, bukan hanya dari segi warna dan tampilan dasarnya, tapi juga kemudahan dalam membuat tampilan digital album Anda secara umum lebih menarik dan indah dengan hanya drag and drop.

JAlbum akan memprosesnya secara otomatis, membuat halaman indeks, dan tampilan slide show, serta Anda dapat mengupload ke internet, dimana teman Anda dapat melihatnya.

File size: 13.19 MB
Sistem operasi: Windows 2000/XP/Vista

Download


Software XHeader 1.10


XHeader merupakan aplikasi untuk membantu Anda dalam mendesain header banner berbasis grafis hanya dalam waktu singkat untuk sebuah situs internet.

Paket aplikasi ini diciptakan untuk memudahkan para penggunanya bukan hanya yang profesional dalam hal desain grafis, akan tetapi bagi para pengguna yang awam desain grafis pun dapat menggunakannya, karena fitur yang dimiliki XHeader menawarkan fungsi yang mempermudah penggunanya.

Dijamin, Anda akan terkejut melihat hasil ciptaan header banner Anda dan akan menjadikan situs internet Anda semakin indah dan cantik.

File size: 21.6 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows 2000/XP/Vista

Download



Software OpenOffice.Org 3.1 for Windows


OpenOffice.Org 3.1 , perangkat lunak perkantoran (office suite software) yang bersifat open source dan gratis untuk digunakan ini telah mencapai versi 3.1. OpenOffice.Org mendukung berbagai sistem operasi yang ada, seperti Linux, Windows, dan Mac.

Di versi terbaru ini, pengembang OpenOffice memberikan berbagai perubahan dan update untuk lebih memuaskan para pengguna OpenOffice yang ada di seluruh dunia. Dengan fleksibilitas dan 'gratis', menjadikan perangkat lunak ini alternatif terbaik versi berbayar untuk perangkat lunak perkantoran.

Selain itu, software ini memiliki berbagai fitur-fitur yang mampu menangani pekerjaan komputasi Anda sehari-hari. Untuk lebih mengetahui fitur dari OpenOffice.Org 3.1, silahkan kunjungi situs resminya.

File size: 155 MB (freeware)
Sistem operasi: All Windows

Download



Software Mengunci Komputer dengan Flash Disk


Predator merupakan sebuah tool yang dapat mengunci komputer kamu saat kamu sedang tidak berada di depan PC, sekalipun operation system PC kamu sedang beroperasi.

Dengan tool gratis ini kamu bisa membuat USB flash drive kamu menjadi kunci yang bisa kamu gunakan untuk me-lock dan meng-unlock PC kamu. Dengan demikian kamu bisa menjaga komputer kamu dari penggunaan tangan-tangan lain.

Cara penggunaan tool ini sangat mudah, cukup dengan menghubungkan flash drive kamu ke PC, kemudian jalankan tool Predator yang ada di PC kamu, dan nantinya kamu akan diminta memasukkan password sebagai kunci untuk mengoperasikan PC yang kamu miliki. Jika tool ini telah berjalan di system Windows kamu, saat kamu memisahkan (Unplug) flash disk dari PC kamu, maka komputer yang kamu gunakan akan terkunci dengan sendirinya, sekalipun OS Windows sedang beroperasi pada komputer tersebut. Untuk menjalankan komputer kembali dalam kondisi normal, kamu cukup menghubungkan Flash Disk yang tadinya kamu gunakan ke PC kamu.

Dengan PEDATOR keamanan PC akan terjaga dengan mudah, semudah menghubungkan dan memisahkan USB Flash Disk dari PC!

Download




Software CDBurnerXP


Jika Anda ingin menge-burn CD, Anda membutuhkan perangkat lunak untuk melakukannya. Akan tetapi, saat ini tidak banyak software seperti itu yang free. Salah satu software burning CD yang free adalah CDBurnerXP.

CDBurnerXP adalah perangkat lunak untuk membakar atau dengan kata lain burning CD yang masih bersifat free, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memberikan donasi (itu pun kalau Anda mau).

Tool satu ini walaupun bersifat free alias gratis, tapi memiliki kehandalan yang tidak kalah dengan versi berbayar dan telah kompatibel dengan sistem operasi Vista, milik Microsoft. Selain memiliki kecepatan dalam membakar, tool yang satu ini juga dapat membakar berbagai jenis media, dari mulai media CD sampai dengan media Blu-ray.

Tool yang satu ini dapat menjadi solusi Anda dalam mengeburn media CD milik Anda. Bagaimana, tertarik?

File size: 3 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows 2000/XP/Vista

Download


Software TweetDeck


TweetDeck adalah tool aplikasi yang memudahkan para pengguna Twitter, layanan microblogging serta bekerja layaknya sebuah personal browser.

Dengan tool ini Anda dapat tetap up-to-date dan stay connecting dengan berbagai teman Anda di Twitter. TweetDeck menampilkan berbagi pesan yang datang di Twitter dan menampilkannya dalam bentuk kolom, sehingga memudahkan Anda dalam mencari pesan yang Anda inginkan.

Selain itu, tool ini mempermudah Anda untuk me-reply beberapa pesan yang datang serta dapat digunakan untuk mengupdate profil Anda di Facebook. Kesimpulannyanya, tool ini wajib dimiliki oleh para pengguna Twitter. Sebagai catatan, aplikasi ini bekerja dengan dukungan dari AdobeAir.

File size: 2.1 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows 2000/XP/Vista/Vista 64-bit/Mac OS X/Linux

Download

Install TweetDeck using Adobe AIR installer

Software Ashampoo ClipFisher v1.1.7


Download dan konversi: Mirip de­ngan namanya yang seperti alat penjaring ikan, program ini memiliki fungsi untuk “menjaring” video-video yang biasanya dapat disaksikan dengan mode streaming, seperti di Youtube dan GoogleVideo. Maksud dari “menjaring” di sini berarti Anda tidak hanya dapat menyaksikan video tersebut secara online, tetapi juga secara offline dengan cara men-download-nya.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan copy-paste terhadap URL atau alamat website tempat video klip yang ingin Anda simpan. Kemudian, hanya dengan sekali klik, proses download video dari Internet ke dalam hard disk langsung berjalan. Setelah proses download selesai, Anda juga dapat langsung mengonversi jenis filenya menjadi format WMV agar lebih mudah disaksikan di berbagai media player dan Multimedia potabel lainnya. Untuk bagian konversi ini, Anda juga dapat memilih kualitas dan ukuran dari video output-nya. Program ini hanya dapat berjalan pada lingkungan .Net framework versi 2 ke atas.

Kesimpulan: Semakin mudah men-download dari YouTube, semakin banyak koleksi video yang bisa Anda simpan dalam komputer Anda.

Download



Software PeerAware


Tool yang satu ini didesain untuk menjadikan layanan sharing dokumen ataupun file lebih aman, nyaman, handal dan mudah dalam pengaksesan.

PeerAware dapat menjadi sebuah ruang dalam mengerjakan sebuah pekerjaan secara bersama-sama dalam satu jaringan dengan teman ataupun rekan kerja Anda. Dengan menggunakan PeerAware Anda dapat menciptakan sebuah ruang kerja secara virtual, berbagi file/dokumen, group chat, dan lain sebagainya dalam sebuah jaringan yang handal.

Dokumen, spreadsheet, dan presentasi akan tersusun secara indeks sesuai dengan isi dari file, sehingga orang yang terhubung akan dengan mudah mencari file ataupun dokumen yang diinginkan. Selain itu, Anda dapat mendiskusikan berbagai hal dengan banyak orang yang terhubung dengan PeerAware secara bersamaan, sedangkan apabila Anda ingin diskusi (chattin) dengan hanya satu orang pun bisa.

PeerAware sangat cocok untuk jaringan kecil yang menginginkan kemudahan, kehandalan dalam melakukan sharing file, dokumen, dan sebagainya. Sayangnya, program ini hanya gratis untuk 10 pengguna yang terhubung.

File size: 1 MB (freeware for up to 10 user)
Sistem operasi: Windows 2000/XP/Vista

Download


Software Salaat Time (Waktu Sholat)


Perangkat lunak multifungsi bernafaskan Islami ini berfungsi untuk mengingatkan Anda akan lima waktu sholat, disertakan pula dengan arah Ka'bah yang ditampilkan secara grafis dimanapun Anda berada di seluruh dunia.

Salaat Time merupakan perangkat lunak yang sangat berguna bagi Anda yang beragama Islam, selain lima waktu Sholat, arah Ka'bah, termasuk didalamnya kalender Hijriah yang menjadi rujukan bagi umat Islam.

Icon dari perangkat lunak ini terletak pada system tray, sehingga memudahkan Anda untuk melihat dan mengingatkan Anda akan waktu Sholat dengan suara Azan ataupun menampilkannya secara visual.

File size: 12.0 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows 95/98/Me/NT/2000/XP/2003

Download


Sumber : salaattime.com



Software Orbit Downloader


Kegiatan yang paling sering dilakukan oleh para penjelajah internet adalah mendownload atau dalam bahasa Indonesia mengunduh. Salah satu perangkat lunak untuk meningkatkan kecepatan download adalah Orbit Downloader.

Perangkat lunak yang satu ini diklaim oleh pengembangnya dapat meningkatkan kecepatan download hingga 500%. Software ini berbasiskan P2P dan teknologi multi-source downloading, serta mendukung berbagai protokol internet, seperti HTTP, HTTPS, FTP, MMS dan RTSP.

Orbit Downloader dapat mendownload berbagai tipe file yang terdapat di Internet, seperti video berbasis Flash dari YouTube, Google, MySpace, Metacafe, DailyMotion, dan masih banyak lagi. File-file yang terdapat di RapidShare.com pun dapat didownload dengan dengan lebih cepat apabila menggunakan software ini.

Kesimpulannya, perangkat lunak freeware yang satu ini patut dipertimbangkan oleh Anda dalam kegiatan Anda dalam mendownload.

File size: 2.2 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows 2000/XP/Vista

Download


Software Mobile Media Converter 1.5


perangkat lunak yang satu ini memiliki kemampuan dalam melakukan konversi file audio Anda, seperti MP3, WMA, atau WAV menjadi AMR (*.amr) ataupun kebalikannya (AMR ke MP3).

Selain itu, MMC juga dapat mengkonversi file WMV (kecuali WMV ver.9) atau MPEG video file Anda menjadi file berbentuk 3GPP (*.3gp) dan kebalikannya (3GP ke MPEG). Dan masih banyak lagi format file yang dapat dikonversi, antara lain WMA, OGG, WAV, AVI, WMV, FLV.

MMC sangat mudah digunakan oleh pengguna dan tampilannya sangat sederhana, sehingga memudahkan bagi pengguna awam sekalipun. Caranya sangat mudah, hanya dengan men-drag and drop file yang ingin dikonversi atau memasukkan file yang ingin dikonversi ke dalam layer kerja dari MMC.

3GP dan AMR merupakan format file untuk digunakan di kebanyakan mobile phones untuk MMS, video, rekaman suara, dan masih banyak lagi.

File size: 3.8 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows all

Download


Software Partisi Master Home Edition


Mempartisi harddisk atau dengan kata lain membagi voleme/isi dari harddisk menjadi beberapa bagian merupakan salah satu faktor untuk meminimalisir kehilangan data/file penting.

Salah satu aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut dan tanpa kita harus membayar adalah Partisi Master versi Home Edition. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat mempartisi ukuran/isi harddisk, memindahkan partisi ke lokasi yang lain pada harddisk, memberikan label, memformat, dan mengcopy.

Partisi Master Home Edition sangat mudah digunakan oleh siapapun, karena memiliki tampilan dan menu yang mudah untuk dipahami. Anda tinggal memilih panel yang disebelah kiri pada menu toolbar atau dengan mengklik tombol kanan mouse pada table partisi. Mudah bukan!

Jadi, kenapa kita harus menggunakan yang berbayar, kalau yang gratis saja sudah cukup untuk kita gunakan dalam melakukan partisi harddisk.

File size: 8.8 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows 2000/XP

Download


Software WinMerge 2.12.0


Pernahkah Anda melakukan pekerjaan merevisi file berbasis teks atau kode aplikasi yang sudah Anda buat, tetapi Anda bingung mana kalimat tulisan atau kode yang Anda revisi antar berbagai file revisi tersebut?

Kini, Anda tidak perlu pusing atau bingung, Anda hanya perlu menggunakan WinMerge, tool berbasis visual untuk membedakan dan menggabungkan antar dua text file dan membandingkan antar kedua file tersebut.

Dengan tool ini, Anda dapat melihat setiap teks yang terdapat pada kedua file tersebut paragraf demi paragraf/sisi demi sisi dan memeriksa perubahan yang pernah dilakukan terhadap dokumen file teks tersebut.

Sebagai tambahan, untuk memudahkan Anda dalam mengetahui perubahan yang terjadi terhadap kedua file teks tersebut, Anda dapat menggabungkan per-bagian dari data kedua dokumen. Contohnya, jika ada bagian tulisan/kode dari dokumen baru/revisi yang Anda inginkan, Anda tinggal mengambilnya dan menggabungkannya ke versi dokumen lama Anda.

File size: 3.1 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows 98/ME/NT/2000/XP/Vista

Download


Software MaxMedia Light Edition


Tool multimedia yang cukup ringan ini akan membantu Anda mendesain tugas Anda dalam pembuatan berbagai file presentasi interaktif yang rumit, antara lain untuk pembuatan presentasi, katalog produk, cd-cards, photo albums dan masih banyak lagi.

MaxMedia Light Edition sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun, baik itu untuk para profesional sampai dengan yang bukan profesional. Selain itu, dengan tool ini Anda tidak perlu mengetahui bahasa pemrograman yang rumit.

Tool ini mampu memadukan antara file berbentuk grafis, gambar, foto, teks, suara, MP3, video, flash, animasi, html, dan elemen lainnya ke dalam file kreasi buatan Anda sendiri sebagai file exe, sebagai screensaver, atau Anda dapat menjalankannya secara langsung melalui CDROM, DVD, atau web.

File size: 3.2 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows all

Download


Software 3DTop


Tampilan 2 dimensi (2D) di layar desktop? Sudah banyak. Kini hadir utiliti yang berukuran kecil untuk menghiasi layar desktop menjadi tampilan yang bersifat 3 dimensi (3D).

3DTop menjadikan berbagai obyek yang terdapat di layar desktop akan menjadi lebih menarik dan indah dengan grafis 3D, contohnya tampilan icon desktop berubah total, theme, dan masih banyak lagi.

Dengan tool kecil ini Anda dapat membuat warna, bitmaps, wallpaper textures, akses menu bar secara langsung, dan masih banyak obyek lain yang akan menjadikan komputer desktop Anda lebih menarik. 3DTop juga tidak perlu penambahan file atau software lain untuk menjalankan tool ini, yang Anda perlukan adalah kartu grafis yang mendukung 3D, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

File size: 169 KB (freeware)
Sistem operasi: Windows all

Download



Software Video Edit Master 1.8


Perangkat lunak berukuran kecil dan gratis ini memiliki kemampuan dalam melakukan editing video dengan cukup baik dan mendukung berbagai format populer file video.

Dengan Video Edit Master, Anda dapat memotong, menggabungkan, mengubah kecepatan dan resolusi berbagai file video, seperti AVI, DivX, Xvid, MPEG, dsb, tanpa harus re-encoding file video tersebut.

Bukan itu saja, file video yang berbentuk screenshots dapat Anda jadikan menjadi sebuah image dengan file .jpeg atau .bmp, untuk melihat preview-nya, sehingga didapatkan image yang lebih baik dalam menghasilkan video yang Anda inginkan.

Video Edit Master juga dapat melakukan operasi editing tersebut dengan menampilkannya dalam bentuk full screen, dengan cara tersebut, Anda dapat melihat operasi editing tersebut dalam bentuk realnya, dan tentu saja dengan kualitas yang sama dengan bentuk aslinya.

File size: 5.3 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows 2000/XP/2003 Server/Vista

Download




Software Samsung PC Studio


Jika Anda pengguna ponsel Samsung, maka perangkat lunak ini merupakan 'pasangan' yang cocok untuk ponsel Samsung Anda. Samsung PC Studio dapat melakukan konversi berbagai file multimedia di sistem operasi berbasis Windows ke dalam ponsel Samsung, dengan sinkronisasi yang sempurna antara PC dan ponsel.

Dengan ini, Anda dapat memanaj dan mengatur secara keseluruhan file multimedia yang Anda miliki, mengakses SMS, transfer video, foto, musik, membuat kontak baru, menulis SMS/MMS berbasis multimedia, mengkonversi file audio/video, dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan oleh tool yang satu ini.

Dengan kata lain, tool ini dapat mengendalikan, mengatur berbagai pekerjaan ponsel Samsung Anda dengan menggunakan PC berbasis Windows secara efektif, efisien dan lebih nyaman. Tetapi, agar dapat berjalan dengan baik, Anda harus menginstall DirectX 9.0 atau yang terbaru.

File size: 62.2 MB (freeware)

Sistem operasi: Windows XP/2000

Download

Sistem operasi: Vista

Download


Software Wavosaur


Wavosaur merupakan perangkat lunak sound editor, audio editor, wav editor gratis untuk mengedit, memproses, dan merekam suara, wav dan mp3 file.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur untuk mengedit file audio, seperti cut, copy, paste, merekam, memproduksi, serta menkonversi format file audio dengan lebih cepat dan efisien.

Wavosaur mendukung VST plugins, ASIO driver, format file wav, memproses efek suara secara real time. Program ini memang dibuat secara khusus, menjadikannya sebagai program audio editor yang sangat baik dalam melakukan berbagai pengeditan audio.

Program ini tidak memiliki fitur installer dan tidak tercatat pada registry Windows. Gunakan program ini sebagai mp3 editor, mastering, sound design.

File size: 2.2 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows 2000/XP/Vista

Download




Software Game Maker Lite Edition


Game Maker merupakan aplikasi berukuran kecil dalam pembuatan game yang menarik, karena Anda tidak perlu melakukan penulisan kode sedikitpun untuk membuat game yang menarik.

Semuanya telah disediakan untuk menjadikan Anda membuat game yang sesuai dengan keinginan Anda, sehingga Anda tidak perlu bersusah payah untuk menghafal ataupun belajar kode dalam pembuatan games.

Penggunaan yang begitu mudah, hanya dengan drag and drop, Anda dapat membuat game yang profesional tanpa menghabiskan waktu. Game Anda dapat memiliki berbagai background, effects, animated graphics, musik, dan efek suara.

Yang lebih menarik adalah aplikasi ini gratis dan Anda dapat menjual game hasil dari kreativitas Anda. Asyik bukan, dengan mengisi waktu senggang Anda membuat game dengan aplikasi ini, bukan hanya kepuasan tapi juga menghasilkan uang.

File size: 3.55 MB (freeware)
Sistem operasi: Windows XP/2000/98/ME/NT

Download

0 Response to " "

Posting Komentar

Powered by Blogger